X
L
ADING

PANDEGLANG SIAP BUKA MAL PELAYANAN PUBLIK

By :DPMPTSP Kab. Pandeglang 1329 Senin, 22 Jun 2020

PANDEGLANG. Tidak akan lama lagi Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan segera melaunching sebuah Mal yang digagas oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pandeglang. Namun, Mal ini bukan sebagai pusat perbelanjaan tapi Mal ini untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat.

 

Mal yang akan melakukan Uji Coba pada awal Juli 2020 ini, adalah Mal Pelayanan Publik, yang didalamnya akan tersedia puluhan conter pelayanan dari berbagai lembaga, Intansi dan kementrian dengan tujuan percepatan pelayanan, perbaikan pelayanan, dan penyelesaian kerja yang  dilengkapi dengan pelayanan tambahan yang baik pusat maupun daerah, serta pelayanan Badan Usaha Negara / Badan Usaha Daerah dan Swasta dalam kerangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.

 

Maka sebagai bentuk dari komitmen perbaikan pelayanan publik, Bupati Pandeglang Irna Narulita siap bangun Mal Pelayanan Publik (MPP). Keputusan tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 14 instansi, Senin (22/06).

Proses penandatanganan dengan lembaga baik dari Kementerian, lembaga vertikal, BUMN,BUMD maupun kedinasan tersebut digelar di Pendopo Kabupaten Pandeglang. Hal ini menjadi tanda komitmen bersama antara Pemkot Pandeglang dan Instansi terkait dalam hal peningkatan pelayanan publik. “Dengan adanya MPP ini tentunya dapat memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan yang mudah, cepat dan tepat,” tandas Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa beliau menginginkan adanya pelayanan publik yang terintegrasi, terpadu dalam satu pintu. Baik pelayanan adimintrasi kependudukan, barang dan jasa, perpajakan, kesehatan, ketenagakerjaan dan lain sebagainya.

Kepala DPMPTSP Pandeglang, Ida Novaida mengatakan, Setidaknya akan ada 250 layanan yang tersedia di Mal Pelayanan Publik. "Dari 250 layanan yang akan tersedia, baru 14 intansi serta lembaga yang hari ini yang sudah melakukan MOU dengan Pemkab Pandeglang dan akan mulai dilakukan uji coba secara bertahap pada awal juli mendatang, dan dan Insya Allah (Launching) di Agustus, jika semua sarana dan prasarana sudah lengkap, karena saat ini masih ada beberapa item yang belum tersedia”ungkapnya.(ptsp)

 

Share:
DPMPTSP Kab. Pandeglang
Email : dpmptsp@pandeglangkab.go.id

Website Resmi DPMPTSP Kabupaten Pandeglang, Semoga dengan Hadirnya Website Ini Bisa Memberikan Kontribusi Positif terhadap Perkembangan yang ada di Kabupaten Pandeglang dalam menghadapi era Digitals