X
L
ADING

SATGAS PENGAWASAN PERIZINAN DI GELAR DPMPTSP PANDEGLANG

By :DPMPTSP Kab. Pandeglang 72 Jumat, 29 Mar 2019

Pandeglang(28/03). Menindaklanjuti pemulihan pasca bencana Tsunami Selat Sunda pada Desember 2018 lalu, DPMPTSP mengadakan Rapat Satuan Tugas Pengawas Kecamatan dengan pembahasan penataan perizinan bangunan yang berada di sempadan pantai, serta membuat kesepakatan rencana tindak lanjut satuan tugas pengawas perizinan.

 

Acara yang di Pimpin langsung oleh Hj. Ida Novaida, SH (Kepala DPMPTSP Pandeglang) dihadiri oleh seluruh Camat dan Kasi Trantib se Kabupaten Pandeglang ini merupakan langkah awal pengawasan perizinan yang ada di kecamatan. Beliau menyampaikan bahwa berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 91 tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha,  dimana kita sebagai kabupaten harus mengikuti apa yg tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 91 tahun 2017 tersebut. Sedangkan tugas dan wewenang satgas Percepatan dan pengawalan pelaksanaan perizinan berusaha yaitu mengawal dan membantu penyelesaian setiap perizinan berusaha, mengidentifikasi perizinan yang perlu direformasi dan melaporkan kegiatan berusaha dan permasalahannya kepada Satgas Nasional.

 

Disampaikan pula oleh Agus Langlang Jagat Nugraha, S.IP,MM (Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP) bahwa seiring dengan era reformasi dan globalisasi saat ini harus diakui gangguan tibumtranmas cenderung meningkat, salah satu upaya penting untuk mengatasinya yaitu sangat diperlukan aparat keamanan yang melaksanakan penyelenggaraan tibumtranmas berdasarkan Standar Operasional. berkaitan dengan penegakan perizinan, maka Satpol PP berupaya menegakkan pengawasan yang tentunya apabila pelaku usaha tersebut melanggar aturan yang berlaku, baik berupa sanksi teguran maupun tertulis.

 

Tujuan utama dari rapat ini  adalah adanya kesepakatan rencana tindak lanjut dari satuan tugas pengawasan perizinan Kecamatan yang mana hasilnya akan langsung di sampaikan kepada Bupati sebagai laporan atas izin-izin yang telah ditegakkan.(gm)

Share:
DPMPTSP Kab. Pandeglang
Email : dpmptsp@pandeglangkab.go.id

Website Resmi DPMPTSP Kabupaten Pandeglang, Semoga dengan Hadirnya Website Ini Bisa Memberikan Kontribusi Positif terhadap Perkembangan yang ada di Kabupaten Pandeglang dalam menghadapi era Digitals